Makassar, 7 Agustus
2012
Untuk memenuhi
kebutuhan pelanggan saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, Area Pamasuka
telah meningkatkan distribusi produk perdana sebesar 20 persen dan ketersediaan
pengisian pulsa hingga 160 persen dari kondisi normal. Penambahan distribusi
produk dilakukan pada bulan Juli 2012 untuk mengantisipasi proses delivery
yang kurang efektif saat mendekati hari Lebaran dalam memenuhi kebutuhan produk
bagi pelanggan.
Head of Area Pamasuka Group Bona
LP Parapat mengatakan, “Saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, distribusi
produk untuk Area Pamasuka telah dilakukan sejak Minggu ke 3 bulan
Juli 2012 dengan jumlah yang telah ditingkatkan setiap minggunya."
Mengingat wilayah Pamasuka
yang begitu luas, untuk produk yang bersifat fisik distribusinya perlu
dilakukan satu bulan sebelum lebaran untuk menjamin ketersediaan produk disemua
channel distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher
Fisik) dan Modern Channel (ATM, T-Cash danTransfer Pulsa).
Kebutuhan Voucherless terus meningkat mulai minggu ke-3
Juli 2012, sebesar 10-22 persen per minggunya, dengan total nominal di minggu
ke-3 ditambah dengan Stock Market yang ada sebesar 150 persen dari
rata-rata stock mingguan , cukup untuk menghadapi lonjakan kebutuhan
yang diprediksi sebesar 160 persen di Minggu ke 4 Agustus 2012. Proses
distribusi dan penambahan produk yang telah dilakukan sejak awal dapat memenuhi
lonjakan permintaan pelanggan terutama pengisian pulsa saat puasa dan
Lebaran sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dipasar dengan
harga yang stabil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar