Minggu, 22 Maret 2009

iPhone 3G Telkomsel Sedot 39.000 Peminat














Jakarta, 22 Maret 2009

Telkomsel melakukan penjualan perdana iPhone 3G mulai tanggal 20 Maret 2009 di South Pavillion, Pasific Place- Jakarta. Tercatat 39.000 peminat mendaftarkan diri melalui website www.telkomsel.com/iphone dan rata-rata 2.000 orang per hari mendapatkan kesempatan pertama untuk antri membeli saat peluncuran perdana yang berlangsung selama tiga hari tersebut (20-22 Maret 2009)

Manager Corporate Commmunications Telkomsel Suryo Hadiyanto mengatakan, ”Kami berterima kasih atas respon positif pelanggan dalam acara peluncuran ini sekaligus partisipasi dan usaha mereka untuk menjadi salah seorang yang memiliki iPhone 3G Telkomsel.”

”Penjualan perdana di Jakarta berlangsung selama tiga hari mulai 20 sampai 23 Maret 2009, dan Telkomsel akan memperluas penjualan iPhone 3G di empat kota besar di Indonesia yaitu: Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar mulai 3 April 2009,” tambah Suryo.

Antusiasme pelanggan terlihat dari rata-rata pengunjung yang mencapai 2.000 antrian per hari. Untuk melayani pengunjung, Telkomsel telah menyiapkan areal sekitar 1.000m2 yang terdiri dari titik-titik pelayanan seperti aktivasi, pembayaran, aksesori pendukung, Telkomsel Care maupun fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung seperti: ruang keluarga dan medical room.

Selama mengantri pengunjung dihibur oleh penampilan maupun atraksi menarik dari artis dan band ternama seperti: Glenn Fredly, Sore, Soulvibe, Alexa dan lain-lain. Telkomsel juga menyediakan snack dan minuman gratis serta fasilitas pengganti antrian apabila pelanggan yang mengantri perlu ke toilet ataupun makan dan minum.

”Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, hingga antrian terakhir sekalipun. Bahkan hari pertama pelanggan kami layani hingga jam 1 malam, dimana jam pelayanan hari itu adalah jam 8-00 malam. Rata-rata pelanggan dilayani dalam waktu kurang dari 10 menit mulai dari aktivasi pembayaran hingga iPhone nya dapat digunakan. Mereka dilayani oleh sekitar 500 petugas pelayanan yang dilengkapi dengan peralatan teknis dan sistem terintegrasi mulai dari produk hingga supply chain,” ungkap Suryo.

Pelanggan yang pertama yang mendapatkan iPhone 3G adalah Siwanto Darmali, yang mengaku sangat senang bisa mendapatkan iPhone 3G yang telah lama ia nantikan kehadirannya di Indonesia. Dia mengaku sengaja menyiapkan waktu untuk mengantri, dan terkejut bisa menjadi pelanggan pertama, yang tiba-tiba menjadi layaknya selebriti dengan sorotan kamera dan lampu flash.

Mulai Senin, 23 Maret 2009, iPhone 3G akan dijual di GraPARI dengan harga senilai Rp 2.622.000*. iPhone 3G juga tersedia di gerai PT Trikomsel Oke (Oke Shop), PT Cipta Multi Usaha Perkasa (Global Teleshop), PT Simpatindo Multimedia (Sarindo), dan PT Telesindo Shop (Telesindo Shop) yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

Telkomsel menawarkan tiga pilihan paket tarif khusus untuk iPhone 3G, yang sudah termasuk Gratis bicara, SMS, dan akses data. Pelanggan dapat menikmati Gratis incoming call sepanjang hari, Gratis outgoing call hingga 360 menit dan Gratis 300 SMS Gratis, serta Gratis penggunaan akses data sebesar 1 GB (upload dan download) dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps. Paket ini dapat dinikmati oleh pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As.


Telkomsel juga menyediakan sebelas layanan aplikasi khas Indonesia yang dapat dinikmati pelanggan, yakni: Trans Jakarta (informasi Trans Jakarta/Bus Way), Aphrodite (jadwal pertandingan olahraga dunia), Jakarta Globe (layanan berita berbahasa Inggris), BuUuk (Rekomendasi tempat kuliner di Jakarta dan Bali), Foyage (peta kota setempat), Detik.com (layanan berita), Angklung (musik), SCTV (televisi), Kapanlagi.com (web gaya hidup dan hiburan), Macetlagi.com (portal monitoring jalan raya dan streaming), dan Kompas (layanan berita).

Pelanggan yang telah melakukan registrasi iPhone 3G via website akan mendapatkan prioritas utama pembelian setelah peluncuran resmi. Mereka akan dihubungi melalui email maupun SMS tentang rincian bagaimana untuk menjadi salah satu pelanggan pertama di Indonesia yang memiliki sebuah iPhone 3G dari Telkomsel. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.telkomsel.com/iphone.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar